Rabu, 24 Oktober 2018

Tips Memilih Sepatu untuk Bekerja di Kantor


Anda akan menghabiskan waktu cukup banyak di kantor, dimana anda harus bekerja selama kurang lebih 8 jam. Belum lagi saat ada lembur, bisa-bisa sampai 12 jam anda di kantor. Tentulah bukan waktu yang sedikit dan saat anda bekerja harusla produktif. Untuk mendukung tingkat keproduktifan anda, maka kenyamanan adalah bagian terpenting dan sepatu termasuk dalam bagian tersebut. Selain baju kerja yang nyaman, sepatu juga harus nyaman. 

Memilih sepasang sepatu untuk bekerja, haruslah didasarkan pada bagaimana lingkungan kerja anda. Anda pun harus mempertimbangkan penampilan dan masih banyak lagi. Merek sepatu juga penting dipilih karena bisa meningkatkan gengsi anda. Tapi merk sepatu sebenarnya bukan segala-galanya, asalkan anda bangga memakainya, maka anda akan memperlihatkan penampilan yang menarik. 

Berikut ini tips memilih sepatu untuk bekerja!

Jenis-jenis sepatu
Langkah pertama, anda harus memperhatikan lingkungan kerja anda. Apakah lingkungan anda formal atau santai. Karena itu berpengaruh dalam memilih sepatu yang tepat. Selain itu, anda pun harus memperhatikan peraturan kantor anda. Jika kantor anda berbasis formal, anda bisa memilih merek sepatu dengan jenis oxford atau derby. Sementara kalau kantor anda berbasis santai tapi tetap serius, anda dapat memilih sepatu brogue atau fantofel. Dan jika kantor anda sangat santai, bisa memilih sepatu boots yang akan membuat penampilan anda keren dan menyenangkan.

Gaya atau style
Style anda akan menjadi panduan anda dalam memilih model sepatu yang tepat untuk penampilan anda. Menemukan desain atau pola yang menarik bagi anda adalah faktor kedua yang perlu dipertimbangkan. Pilih sepatu yang mewakili kepribadian atau sikap anda terhadap pekerjaan. Sepatu kulit memang menjadi pilihan yang tepat untuk detail modis. Ketika akan mengenakannya, anda bisa menggosok sepatu dengan lembut menggunakan kain agar tetap mengkilap. Setelah mengkilap, maka akan menjadikan penampilan anda menarik dan elegan.

Kenyamanan
Jika anda akan mengenakan sepasang sepatu selama delapan hingga dua belas jam, maka harus merasa nyaman dan memberi dukungan pada kaki anda. Karena yang paling terkena dampak dari sepatu yang salah adalah kaki anda. Pastikan merk sepatu yang anda pilih tepat untuk kaki anda, sesuai dengan bentuk kaki dan bahannya tidak membuat alergi pada kaki. Jika anda memiliki kaki depan yang lebar, pilih sepatu yang lebih lebar dibagian depan. Ini akan mencegah rasa sakit saat anda berjalan. Tak hanya itu, pastikan sepatu tidak terlalu sempit atau terlalu longgar untuk kaki anda. Karena jika kesempitan, kaki akan merasa tidak nyaman dan menimbulkan rasa sakit. Sedangkan jika terlalu longgar, akan memberikan ketidaknyamanan saat anda berjalan. Terlebih lagi model sepatu pendek. 

Pilihan alternatif
Terkadang, hitam bisa membosankan. Cobalah untuk memilih merek sepatu warna lain. Kulit warna coklat berfungsi sebagai alternatif untuk hitam. Namun, jangan lupa untuk mengenakan ikat pinggang dengan warna senada. Sekarang, tak hanya coklat dan hitam saja, tapi sepatu kulit sudah banyak pilihan warna seperti biru atau lainnya. Anda bisa membeli beberapa warna sepatu untuk dipadukan dengan warna-warna baju kerja atau aksesoris yang akan anda kenakan bersama sepatu tersebut.
Untuk tampil sempurna, anda bisa melihat rekomendasi dari majalah, blog maupun website. Mulailah membeli produk sepatu dalam negeri karena akan memberikan banyak manfaat. Manfaat pertama adalah harganya murah, kualitas sama. Manfaat kedua adalah mudah ditemukan dan mudah mengajukan komplain. Manfaat ketiga adalah ikut mendukung kemajuan UMKM dalam negeri.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon