Selasa, 03 Juli 2018

Solusi Pendinginan Terbaik Untuk Kantor Anda


Pemanasan global dan temperatur yang semakin meningkat setiap tahunnya membuat suasana kerja menjadi kurang nyaman bagi banyak kantor dan ruangan komersial lainnya seperti food court atau tempat loading barang, gudang dan pabrik. Hal ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti pusing karena kepanasan dan juga menurunkan produktivitas karena tidak bisa bekerja dengan “kepala dingin”. Akibatnya banyak karyawan yang tidak masuk karena sakit dan menambah beban kerja karyawan lainnya.

Di tempat lain seperti food court misalnya, juga bisa kehilangan pelanggan dan pembeli karena masalah “cuaca” ini. Apakah Anda merasa nyaman makan di tempat yang terlalu panas dan gerah? Saat Anda makan, temperatur tubuh biasanya akan meningkat, bagi beberapa orang ini artinya mereka akan mengeluarkan keringat. Bayangkan saja jika kita makan di tempat panas seperti itu, selain makan kita juga akan mandi keringat!

Penelitian menyarankan temperatur ideal di kantor atau tempat kerja adalah antara 22 dan 24 derajat Celsius. menurut laporan heat stress  dari NASA, temperatur yang melebihi kisaran ini akan mengurangi produktivitas kerja sebanyak 62%.

Namun, menurunkan temperatur ke level ideal dengan AC sangat mahal untuk area komersial yang besar. Supermarket, hypermarket, pabrik, food court, dan ruangan besar lainnya yang terbuka tidak mudah didinginkan dengan AC. Air cooler kapasitas industri bisa dijadikan solusi. Ini adalah lima alasan mengapa Anda perlu memikirkan air cooler komersial sebagai alternatif.

  1.       Lebih sesuai untuk ruang komersial yang terbuka

Air coolers didesain untuk bekerja lebih baik di ruangan yang besar, terbuka, termasuk ruangan yang lebih kecil dan semi terbuka. Anda tidak perlu menutup pintu atau jendela saat menggunakan air cooler. Ini menjadikan air cooler alternatif yang lebih baik untuk pabrik atau kantor dengan banyak ruangan terbuka.

   2.       Perawatan lebih mudah

Evaporative air coolers memiliki lebih sedikit peralatan dan desain lebih sederhana yang membuatnya lebih mudah dalam hal perawatan. Tekanan udara di kedua sisi air cooler hampir sama dengan tekanan atmosfer yang artinya alat ini lebih tahan lama dari sisi jangka waktu pemakaian atau tidak mudah rusak. Tidak seperti AC, air cooler tidak menggunakan bahan kimia tambahan atau gas bertekanan tinggi untuk mendinginkan udara. Air cooler juga lebih mudah dipasang di mana pun.

  3.       Hemat Biaya

Untuk ruangan terbuka komersial, peralatan pendingin yang memerlukan sedikit perawatan artinya penghematan dan efisiensi biaya. Air cooler komersial jauh lebuh murah daripada kebanyakan AC. Untuk ruangan terbuka komersial dan kantor, air cooler terbukti lebih hemat biaya.

  4.       Penggunaan Energi Yang Lebih Efisien

Dibandingkan dengan lemari es dan AC, air cooler menggunakan daya listrik 80% lebih sedikit untuk menurunkan suhu udara sekitar. Karena itu, proses pendinginan udara yang biasanya membutuhkan banyak tenaga menjadi lebih efisien dan lebih hemat biaya, yang berdampak besar pada biaya operasional.

  5.       Ramah lingkungan (Eco-Friendly)

Air cooler adalah alat yang ramah lingkungan, bisa membuat kantor Anda dingin. Tidak menggunakan CFC atau refrigeran, air coolers menggunakan air yang lebih baik untuk kesehatan. Alas pendingin yang digunakan oleh air cooler juga dibuat ramah lingkungan, mudah didaur ulang. Air coolers hanya membutuhkan 1/10 listrik dibandingkan AC, menghemat daya dan menjaga kelestarian bumi.

Peningkatan temperatur dapat mempengaruhi produktivitas di kantor dan tempat kerja lain. Gunakan air cooler untuk solusi yang efektif dan hemat biaya. Kalau mau tau lebih jauh tentang air cooler, silahkan cek artikel apa itu air cooler ya bos!


EmoticonEmoticon