Minggu, 08 Januari 2017

Surabaya Indonesia Pusatnya Atraksi dan Kuliner yang Lezat

Tags

Apa yang terlintas dipikiranmu mengenai Surabaya Indonesia atau yang dikenal sebagai Kota Pahlawan. Kota terbesar kedua di Indonsia ini bernuansa metropolis yang sangat ramai lalu lintasnya. Kota ini mempunyai andil besar dalam Revolusi Nasional Indonesia pada tahun 1945-1950. Surabaya menjadi saksi sejarah perjuangan Bangsa Indonesia untuk mengusir penjajah. Banyak sekali pahlawan nasional yang berasal dari Surabaya. 

Beberapa tahu belakangan ini nampak pembangunan terjadi di beberapa daerahnya. Surabaya Indonesia terkenal dengan pusat perbelanjaan terbesar, wisata kulinernya yang lezat dan berbagai macam serta atraksi budayanya yang menegangkan. Ada banyak tempat yang harus Anda kunjungi ketika melakukan perjalanan ke Surabaya. 
cantiknya jembatan Suramadu, foto:1001malam.com
 Berikut tempat-tempat wisata terpopuler di surabaya :

Salah satu kawasan wisata Surabaya Indonesia yang tak pernah sepi adalah Masjid Sunan Ampel. Masji tertua ketiga di indonesia ini merupakan situs ziarah bagi umat muslim. Setelah dari masjid, Anda bisa mlihat penampakan kapal selam di Monumen Kapal Selam. Selanjutnya, jika ingin menyegarkan nafas datanglah ke Taman Kota Bungkul. Anda bisa menikmati akses Wi-Fi secara gratis dan udara yang segar.

Jembatan Suramadu juga merupakan pesona tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Surabaya Indonesia. Panjang jembatan ini skeitar 5438 km sebuah penghubung antara Surabaya dengan Madura. Anda juga bisa melakukan peregangan tubuh di alun-alun kota dan sampel bebek Sinjay yang populer di Pulau Madura. 

Berkunjunglah ke House of Sampoerna Surabaya Indonesia, disana Anda akan melihat replika warung sederhana milik pendiri PT Sampoerna yakni Liem Seeng Tee dan Istrinya. Replika warung ini terisi toples-toples makanan, keranjang buah-buahan, tembakau dan cengkeh sebagai cikal bakal perusahaan rokok. Didepannya, ada teronggok tembakau dari berbagai daerah dan merupakan sumber aroma di seluruh ruangan. 

Saat berlibur ke Surabaya Indonesia jangan lupa menikmati makanan khas rujak cingur. Datanglah ke restoran Plaza di Jalan Ahmad Jaiz Surabaya atau ke Plaza Hotel Surabaya untuk menikmati rempah-rempah asli Indonesia Jancuk Nasi Goreng. Jangan lewatkan juga kesegaran es krim di Jalan Pemuda surabaya. 

Sempatkan waktumu untuk menghirup suasana Hotel Majapahit yang sebelumnya dikenal sebagai Hotel Yamato dan Hotel Orenjo. Hotel ini merupakan situs bersejarah, dimana pada tanggal 19 September 1945 tidak lama setelah kemerdekaan Indonesia, salah satu pasukan Indonesia merobek bagian bawah bendera yang berwarna biru. Sehingga, yang berkibar menjadi bendera Indonesia yaitu Merah Putih.

itulah cerita singkat tentang keindahan kota Surabaya, kapan-kapan sempatkan untuk jalan-jalan ke kota pahlawan ini ya Sob. Salam


EmoticonEmoticon