Rabu, 30 November 2016

Cara Agar Memotivasi Hidup Diri Sendiri

Kita Sebagai Pelajar Atau Manusia Pasti Akan Mengalami Depresi, Hilang Harapan, Dan Tidak ada harapan hidup lagi agar hidup kita lebih bermakna kita harus menyesuaikan hidup dilingkungan kita agar hidup kita lebih bermakna dan saya akan membagikan tips agar memotivasi diri sendiri
"Memotivasi diri sendiri sebenarnya tidak begitu sulit," begitu kata motivator Anthony D. Carter.
Hasil gambar untuk gambar motivasi
http://airmakara.blogspot.co.id
1. Harus Tetap fokus.
Kita harus tetap fokus pada apa yang kita inginkan. Jangan tergoda pada sesuatu hal yang baru bagaimanapun menariknya. Cara agar kita tetap fokus, menurut Carter, adalah dengan selalu memelihara kualitas dan mengevaluasi fokus kita. Jangan biarkan ketidakyakinan muncul kemudian. Kita mungkin sering mengingat kegagalan-kegagalan di masa lalu namun jangan sampai hal itu menambah kegelisahan kita. pelajari dari kegagalan itu dan tetap fokus pada langkah yang akan kita hadapi Maka, kekhawatiran itu akan hilang dengan sendirinya.
2.Selalu Baca cerita sukses.
Kisah-kisah yang sukses bisa memberikan dorongan besar pada kita untuk melangkah maju. Kisah-kisah sukses yang heroik mengisahkan tokoh-tokoh yang membalikkan ketidakmungkinan menjadi kenyataan memiliki daya inspirasi yang kuat. Apalagi jika latar belakang si tokoh hampir mirip dengan keadaan kita saat ini. Selain membaca kisah-kisah sukses, jangan lupakan juga untuk membaca buku-buku motivasi, kembangkan diri sebanyak yang kita mampu. Buku-buku ini tidak hanya akan memberikan inspirasi tetapi juga akan memberikan tambahan agar kita untuk melangkah hingga mencapai kesuksesan.
3. Cari dukungan. 
Jika kita memiliki mentor atau setidak-tidaknya teman baik yang bisa diajak diskusi, jangan lewatkan untuk berdiskusi dengan mereka. Diskusikan keinginan kita atau cita-cita kita dan jangan lupa minta masukan mereka. Umumnya mereka bisa memberikan tambahan yang akan mempertebal kepercayaan diri kita.
4. Catat perkembangannya.
Mencatat perkembangan dari apa yang kita kerjakan bukan hal yang mudah. Catatan perkembangan ini bisa menjadi dorongan atau motivasi tersendiri. Karena itu penting untuk mencatat tahapan-tahapan yang kita tempuh, baik sukses atau gagal, untuk bahan evaluasi. Jangan lupakan juga untuk menentukan target-target sementara dari satu rangkaian besar yang sedang kita tempuh karena itu akan mempermudah menilai perkembangan yang sudah dicapai.
5. Belajar dari kegagalan. 
Di masa lalu kita mungkin mendapat kegagalan yang terus menghampiri kita. Jangan biarkan diri kita terfokus pada kegagalan-kegagalan itu sehingga kita merasa tak berdaya. Namun sebaliknya, jadikan hal itu sebagai bahan pelajaran. pelajari kenapa kita bisa gagal. Atur kembali cara kita menempuh langkah itu agar tak gagal lagi. Cara ini bisa dilakukan dengan belajar lebih banyak, menambah keterampilan, atau menambah wawasan sehingga kita bisa makin percaya diri.


EmoticonEmoticon